Ini Batikku, Mana Batikmu?

Kini batik tidak lagi menjadi item fashion kuno yang hanya dipakai oleh orang tua untuk pergi ke acara-acara resmi seperti pernikahan. Batik telah merajela menjadi salah satu item fashion yang tren di semua kalangan, baik orang tua maupun para remaja. Batik mengalami perkembangan yang cukup pesat. Modelnya tidak lagi kuno dan kaku. Berbagai macam jenis batik modern yang dimodifikasi sedemikian rupa hingga cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari telah diproduksi masal. Masyarakat tidak lagi malu menggunakan batik saat mereka sedang berbelanja ke department store atau sedang menikmati kopi di caffe. mengenakan batik adalah suatu kebanggaan tersendiri dari pemakainya karena batik adalah warisan budaya asli Indonesia. Batik lebih populer lagi setelah mendapatkan pengakuan dari Unesco pada oktober 2009. Pengakuan tersebut tidak lepas dari perjuangan Indonesia untuk menyelamatkan batik yang sejatinya adalah warisan budaya indonesia sebelum diklaim oleh negara lain. 
Batik ternyata tidak hanya digemari oleh masyarakat Indonesia. Banyak orang dari negara lain yang tidak segan-segan membeli dan mengenakan batik Indonesia bahkan tidak sedikit diantara mereka yang jauh-jauh datang ke Indonesia untuk mendapatkan batik tulis asli dari Indonesia.

Kita perlu berbangga karena memiliki batik. Batik dengan segala keunikannya yang mampu menarik perhatian dunia internasional sehingga nama Indonesia pun bisa semakin dikenal oleh masyarakat luar. Batik dengan segala pesonanya yang mampu membuat semua mata tertuju pada setiap detail coraknya yang mengagumkan. Batik is my fashion. Kamu?

2 komentar:

lee myung dae 27 November 2011 pukul 23.33  

Me too,,,!! Batik,,Batik,,and Batik..

Posting Komentar

  © NOME DO SEU BLOG

Design by Emporium Digital