The Library Cafe: Bukan Cafe Biasa

Saat mendengar kata Library tentunya kita akan langsung menunjukkan ruang perpusatakaan. Bayangan perpustakaan yang melekat dibenak kita adalah sebuah ruangan sunyi yang hanya sesekali terdengar suara halaman-halaman buku dibalik, ruangan yang diisi dengan deretan lemari penuh buku-buku tebal, sebuah tempat yang menjemukan bagi para remaja yang bersemangat dan tidak suka diam. Tapi sayang sekali anda tidak akan menemukan bayangan-bayangan tersebut di The Library Cafe. Perpustakaan dan Cafe?..Hmm,,unik sekali,kan?

The Library Cafe yang berlokasi di Jl.Basuki Rahmat 93-105 dan menjadi satu gedung dengan Gramedia Expo Surabaya. Cafe yang satu ini cukup unik dalm segi konsep yang diambil. Cafe yang sekaligus perpustakaan yang nyaman, ramah dan tidak membosankan. Namun, agak sedikit disayangkan karena tema perpustakaannya kurang terasa karena di dalam cafe ini hanya disediakan sedikit bahan bacaaan, itupun hanya majalah dan koran. Cafe ini mengambil keuntungan karena letaknya yang bersebelahan dengan toko buku Gramedia. Nah, yang membuat kita tidak akan kecewa dengan konsep perpustakaan yang nyaman dan cozy ini adalah toko buku tersebut. Kita dapat hunting begitu banyak buku, tidak hanya buku-buku ilmiah, majalah-majalah gosip, tapi juga komik dan novel yang kemudian dapat kita baca sepuasnya di The Library Cafe. 

Kegiatan membaca menjadi agenda yang menyenangkan bila dilakukan di The Library Cafe, karena tempatnya yang sangat cozy, didukung dengan sofa yang empuk dan lembut serta udara yang sejuk. Kita juga dapat minuman dan makanan ringan sebagai teman membaca. Minuman yang menjadi andalan Cafe ini adalah kopi. Kopi yang disajikan cenderung strong membuat para pengunjung betah berlama-lama membuka matanya dan membaca buku.

Ketika bosan dengan buku, anda dapat membawa laptop untuk menikmati fasilitas free wifi atau online di PC-unit yang telah disediakan. Tidak jarang pula tempat ini mengadakan seminar dari pembicara terkemuka dan lauching buku dan penulis ternama. Hmm,, sudah dapet tempat nongkrong yang nyaman, bisa melestarikan budaya membaca, sekaligus bisa dapet ilmu dan info baru dari seminar dan launching buku. Nah, dari pada jalan-jalan gak jelas di malam minggu,, aku akan sangat merekomendasikan tempat ini untuk teman-teman. Sekali mengunjungi tempat ini, dijamin teman-teman bakal gak sabar untuk kembali lagi.



4 komentar:

mitsuki 22 Desember 2011 pukul 10.22  

kopinya pahit,
tempatnya cozy. setuju!

Kharisma Bella 22 Desember 2011 pukul 10.47  

Yang namax kopi y psti pahit lah..gak kopi klu gak pait..

Galaxy Maharga111 22 Desember 2011 pukul 14.25  

Kharisma Bella = yo'i!. Kopi itu memang ditakdirkan untuk pahit jadi diterima saja.

Septi Z 9 Januari 2012 pukul 01.28  

meski pahit tp banyak yg suka......itulah uniknya kopi.....

Posting Komentar

  © NOME DO SEU BLOG

Design by Emporium Digital