Resensi Film = Whispering Corridor 5 “Blood Pledge”

Blood Pledge adalah salah satu film horor ke 5 dari serial film horor korea. Whispering Koridor. Masih tetap mengambil plot cerita tentang kehidupan perempuan remaja. Tema persahabatan masih menjadi fokus utamanya. Film yang release pada tanggal 18 juni 2009 ini berhasil menarik minat penonton dan menduduki peringkat ke dua dalam box office korea pada waktu itu. Blood Pledge bukanlah film horor yang menyeramkan dengan banyak darah dan wajah hantu yang mengerikan. Film ini menitik beratkan pada pengungkapan suatu masalah. Penonton diajakan menebak-nebak tentang apa yang sebenarnya terjadi. Meskipun adegan hantu-hantuan tidak terlalu ditonjolkan, tapi film horor ini tidak kehilangan jati dirinya. Film ini tetap seram karena penonton dibawa ikut penasaran tentang penyebab kematian salah satu tokoh utamanya.
Cerita dimulai ketika Jeong-Eon menemukan mayat kakak perempuannya, Eon-ju  yang tewas karena terjun dari atap sekolah mereka. Eon-Ju adalah sahabat baik dari So-Yi, tapi So-Yi membuang Eon-Ju dan lebih memilih berteman dengan Yu-Jin dan Eun-Yeong. Pada awal cerita, terlihat bahwa So-Yi memiliki hubungan dengan kematian Eon-Ju. Diperlihatkan bagaimana So-Yi merasa sangat bersalah dengan kematian So-Yi. Teman-teman sekelas Eon-Ju yang mengetahui riwayat persahabatan antara kedua gadis ini, memojokkan So-Yi sebagai biang keladi dari kematian tersebut. Yu-Jin dan Eun-Yeong membela teman mereka dengan membalas kata-kata teman sekelas Eon-Ju. Jeong-Eon yang ketika itu sedang berduka atas kematian saudara perempuan yang ia sayangi dan melihat gerak-gerik mencurigakan dari So-Yi. Jeong-Eon pun mulai menyalahkan So-Yi. Penonton mulai diajak penasaran ketika Yu-Jin, Eun-Yeong, dan So-Yi membicarakan hal yang rahasia. Diceritakan bagaimana So-Yi ingin menceritakan hal yang sebenarnya namun dilarang oleh kedua temannya. Kita semakin dibuat bertanya-tanya saat tiba-tiba saja adik perempuan Eon-Ju berbalik arah membela So-Yi dengan mengatakan bahwa ia tidak bersalah.
Misteri terkuat di akhir cerita yaitu dalang sebenarnya dari kematian tersebut adalah Yu-Jin. Ia merasa cemburu dengan So-Yi yang merebut laki-laki yang ia sukai. Ketika mendapati bahwa So-Yi hamil, Yu-Jin mengusulkan untuk mengajak So-Yi dan Eon-Yeong bunuh diri sendiri bersama. Misi ini dikuatkan dengan perjanjian yang mereka lakukan secara sembunyi di gereja sekolah mereka. Perjanjian itu diberi darah mereka sebagai pengikat. Tapi usulan ini hanyalah topeng, rencananya Yu-jin dan Eon-Yeong akan membuat So-Yi bunuh diri sementara mereka sendiri selamat. Tapi tanpa sepengetahuan mereka, So-Yi menceritakan rencana tersebut kepada sahabatnya. Dan karena itu, Eon-Ju memutuskan untuk ikut dalam misi bunuh diri bersama itu supaya bisa mati bersama menemani sahabatnya. Alhasil, yang tewas pada saat itu hanyalah Eon-Ju. Arwah Eon-Ju kembali untuk mengungkap kejahatan yang dilakukan Yu-Jin.

4 komentar:

Septi Z 4 Januari 2012 pukul 23.53  

Penasaran deh kalau gak liat sampai akhir cerita....TOP abiiiss

Posting Komentar

  © NOME DO SEU BLOG

Design by Emporium Digital